EMERYVILLE, California, 17 November 2022
Gracenote, salah satu perusahaan Nielsen, hari ini merilis perkiraan Piala Dunia 2022 dengan mengidentifikasi Brazil dan Argentina sebagai dua negara favorit yang paling mungkin menang di Qatar. Gracenote menggunakan sistem peringkat eksklusif di sepak bola untuk memperkirakan peluang hasil yang berbeda untuk setiap pertandingan di Piala Dunia 2022 melalui simulasi yang menyeluruh untuk menilai peluang setiap tim mencapai babak lanjutan di kompetisi tersebut. Prakiraan akan diperbarui setiap hari selama kompetisi di Nielsen World Cup Data Hub: https://www.nielsen.com/insights/2022/fifa-world-cup-2022-data-hub/
Spotlight
Simon Gleave, Kepala Analisis untuk Gracenote Sports mengatakan, “Berdasarkan dominasi mereka terhadap sepak bola internasional sejak gelaran Piala Dunia terakhir, Gracenote memproyeksikan Brazil dan Argentina akan terus mengungguli pesaingnya di kompetisi mendatang. Tidak ada tim lain yang hampir konsisten selama empat tahun terakhir seperti dua kekuatan Amerika Selatan tersebut dan konsistensi ini menunjukkan bahwa ada peluang bagus bagi salah satu dari mereka untuk menang di depan penggemar global.”
Proyeksi Pertandingan Final Piala Dunia 2022
Peluang |
Pertandingan |
Peluang |
Pertandingan |
|
3,2% |
Brasil vs Argentina |
1,9% |
Denmark v Brasil |
|
2.4% |
Brasil vs Belgia |
1,9% |
Portugal vs Brasil |
|
2.3% |
Belgia vs Argentina |
1,8% |
Belanda vs Brasil |
|
2.0% |
Prancis vs Argentina |
1,8% |
Prancis vs Brasil |
|
2.0% |
Spanyol vs Brasil |
1,7% |
Brasil vs Uruguay |
Peringkat Sepak Bola Dunia Gracenote
Gracenote Sports awalnya mengembangkan peringkat sepak bola miliknya pada tahun 2002. Metodologi berdasarkan sistem Elo yang digunakan untuk peringkat pemain catur yang telah disesuaikan selama 16 tahun. Setiap kali dua tim bersaing, satu poin “kemenangan” dari yang lain tergantung dari hasil, margin kemenangan, siapa tim yang menjadi tuan rumah dan relatif kekuatan dari kedua tim yang bermain. Kami juga mempertimbangkan jumlah poin yang berpindah tangan sesuai dengan pentingnya kompetisi tersebut, jadi Piala Dunia dan kejuaraan kontinental adalah yang paling penting dan pertandingan persahabatan menjadi kurang penting.
Sebagai contoh, jika Brazil (peringkat satu) memenangkan pertandingan persahabatan di tempat netral melawan peringkat 30 Kosta Rika 1-0, Brasil akan meningkatkan peringkatnya dengan poin yang relatif sedikit karena hasil itu kurang diharapkan. Namun jika Jerman mengalahkan Brasil 7-1 di Brasil pada Piala Dunia di Brazil, peringkat Jerman akan meningkat pesat dengan mengorbankan Brazil karena keduanya adalah tim yang kuat dan hasil akhir serta margin kemenangan adalah sesuatu yang mengejutkan.
Prediksi Piala Dunia Gracenote
Peringkat dalam tim sepak bola dapat digunakan untuk memperkirakan persentase peluang setiap pertandingan di Piala Dunia 2018 menjadi menang, seri atau kalah untuk masing-masing tim. Persentase ini kemudian dimasukkan ke dalam simulasi Piala Dunia yang kami jalankan satu juta kali untuk menghasilkan perkiraan peluang setiap tim mencapai tahap kompetisi tertentu.
Selama Piala Dunia 2022, simulasi akan dijalankan setelah hasil pertandingan di setiap harinya untuk menghasilkan prakiraan baru yang mempertimbangkan informasi terkini. Prakiraan baru akan diunggah setiap hari ke Nielsen World Cup Data Hub: https://www.nielsen.com/insights/2022/fifa-world-cup-2022-data-hub/
Getting closer to your costumer is important, but letting them get a taste of experience to learn your brand, is beyond greatness. We believe that as customers, could grow accustome to a certain loyalty toward brands. That at least, can be proven on my long lists of personal hygine brands in my bathroom, or basic staple foods in my kitchen! The key is to enabling your brand speaks wisdom and communications may boost the significance even bigger. As public relations agency, we understand the situation that you are going through. Check on our portfolio and brand new offering for ventures who wishes to kickstart the branding and communications strategy within the new normal.