Clients Update    27 January 2022

Hankook Tire Rilis Sepatu Kets Kolaborasi Bersama Pro-Specs

Share Article:

Seoul, Korea Selatan, 27 Januari 2022 – Produsen ban global terkemuka Hankook Tire berkolaborasi dengan brand produk olahraga Korea, Pro-Specs dalam pembuatan sepatu kets. Dua pasang sepatu kets tersebut dipadukan dengan teknologi Hankook dan telah dirilis pada 28 Januari. 

Sepatu kets ini terinspirasi dari bagaimana ban dan sepatu berbagi tanggung jawab yang serupa dalam memberikan perjalanan yang aman saat bersentuhan dengan permukaan tanah ketika digunakan oleh pemakainya. Melalui filosofi tersebut, Hankook Tire dan Pro-Specs pun memulai kolaborasi untuk membuat sepatu kets. Untuk mendukung keamanan dan performa tinggi, pola tapak ban Hankook Kinergy 4S2 juga digabungkan pada bagian sol luar sepatu. 

Kinergy 4S2 adalah ban yang cocok untuk segala cuaca yang memiliki kinerja optimal dalam keadaan cuaca kering, basah, maupun salju. Kinergy 4S2 juga dilengkapi dengan peringkat Three-Peak Mountain Snowflake (3PMSF). Alur lateralnya yang lebar memungkinkan traksi basah yang lebih baik dan evakuasi air yang dipercepat, dan desain tapak berbentuk V dalam 

pola zigzag menjamin kinerja optimal di medan bersalju dan penanganan yang lebih stabil. Kinergy 4S2 juga telah dinobatkan sebagai pemenang uji ban sepanjang musim dari majalah otomotif Jerman, Auto Bild Allrad pada tahun 2020, dan majalah otomotif terlaris Inggris, Auto Express pada tahun 2021. Pada versi untuk mobil SUV, Hankook Kinergy 4S2 X, juga telah memenangkan Auto Bild Test ban sepanjang musim 2021. 

Melalui hasil kolaborasi tersebut, Hankook Tire dan Pro-Specs meluncurkan dua sneakers yakni, Blade HK dan Airsky HK. Airsky HK diaplikasikan dengan warna merk Hankook Tire. Kedua jenis sepatu kets tersebut akan memberikan stabilitas luar biasa dalam gerakan melalui cengkeraman tinggi yang lebih aman, serta memastikan keamanan pemakainya di semua cuaca termasuk hujan dan salju. 

“Kami sangat antusias untuk dapat menerapkan kinerja cengkeraman dan drainase terbaik dari ban ikonik Hankook pada alas kaki yang mengutamakan keselamatan pemakainya,” ujar Wakil Presiden Lab Merk Hankook Tire, Jimmy Kwon. “Melalui kolaborasi ini, inisiatif ‘Driving Emotion’ Hankook Tire bisa berkembang menjadi ‘Walking Emotion’. Kami juga terus berusaha untuk memperluas semangat inovasi kami dengan misi kami menjadi ‘inovasi masa depan, inovasi terwujud.”

Kolaborasi lintas industri ini dapat memberikan kesempatan kepada para Milenial dan Gen Z yang belum pernah menggunakan ban untuk mencoba lini produk dari Hankook Tire. Hal ini juga sejalan dengan upaya Hankook Tire untuk memperkuat ikatannya dengan Gen Z dan Milenial. 

Tahun lalu, Hankook Tire juga meluncurkan sepatu ramah lingkungan yang terbuat dari ban daur ulang bekerja sama dengan merk sepatu YASE, berkolaborasi dengan game Crazyracing Kartrider dalam menghadirkan mobil dan barang dalam game. Serta mengadakan acara ‘2020 Made in HANKOOK’ di gedung kompleks budaya di Korea Selatan, Peaches D8NE. 

Lineup ini diproduksi dalam jumlah terbatas dengan total hanya 6.500 pasang. Sepatu-sepatu ini juga dijual di toko offline Pro-Specs di Korea Selatan, LSN Mall online, dan toko fashion online Musinsa. Sebagai bagian dari promosi, 50 orang pertama akan diberikan sepasang sepatu kets gratis melalui undian yang dapat diikuti dengan berlangganan channel YouTube resmi T’Station sebelum 21 Februari. 

T’Station.com (https://www.tstation.com) juga berencana untuk memberikan sepatu kets kepada 20 orang yang membeli seri Hankook Kinergy secara online selama bulan Februari. LSN Mall juga akan membagikan kupon diskon sebesar 25 persen untuk digunakan pada T-Station.com kepada 1.000 pelanggan pertama yang membeli sepatu kolaborasi mulai 1 Februari 2022. 

Tentang Hankook & Company Co., Ltd. 

Pada 8 Mei 2019, Hankook Tire Group mengubah nama perusahaan induk (holding) dan afiliasinya. Guna membangun sistem merek terpadu yang menghasilkan inovasi berbasis teknologi dan merek global ‘Hankook’ dengan afiliasi utama, maka nama Hankook & Company menjadi nama baru yang diresmikan. 

Hankook & Company terdiri dari sejumlah perusahaan induk, yaitu Hankook & Company Co., Ltd.., Hankook Tire & Technology Co., Ltd., Hankook AtlasBX Co., Ltd., Hankook Precision Works Co., Ltd., Hankook Networks Co., Ltd., Hankook Engineering Works Co., Ltd., Hankook Car & Life Co., Ltd., and Model Solution Co., Ltd. 

Hankook & Company Co., Ltd. adalah produsen ban pertama Korea yang tumbuh bersama dengan industri ban Korea. Saat ini Hankook menjadi produsen ban mobil terbesar di Korea, dengan empat kantor pusat regional, tiga puluh cabang penjualan, lima pusat R&D dan delapan lokasi produksi di seluruh dunia. Hankook menjual produknya di lebih dari 180 negara, sehingga Hankook memegang peringkat produsen ban terbesar ke-6 di dunia dalam hal penjualan. Hankook merupakan perusahaan global dengan lebih dari 80% dari total penjualannya di pasar internasional. 

Hankook & Company Co., Ltd. dicintai pengguna berkat kualitas produk yang istimewa dan pengalaman yang memuaskan. Hankook akan terus mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan dan melakukan beragam kegiatan yang dapat berkontribusi bagi masyarakat setempat, untuk berbagi dan memberikan kembali cinta dari para pengguna serta terus mencapai pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Getting closer to your costumer is important, but letting them get a taste of experience to learn your brand, is beyond greatness. We believe that as customers, could grow accustome to a certain loyalty toward brands. That at least, can be proven on my long lists of personal hygine brands in my bathroom, or basic staple foods in my kitchen! The key is to enabling your brand speaks wisdom and communications may boost the significance even bigger. As public relations agency, we understand the situation that you are going through. Check on our portfolio and brand new offering for ventures who wishes to kickstart the branding and communications strategy within the new normal.