• Dialogue Communications

Ventus S1 Evo Z Milik Hankook Tire Menangkan Red Dot Design Award 2021

Produsen ban premium global Hankook Tire & Technology sekali lagi berhasil membuktikan keunggulannya desainnya dengan meraih penghargaan the Red Dot Design 2021 untuk kategori Product Design, atas ban Ventus S1 evo Z. Ajang ini diselenggarakan setiap tahunnya kepada para jagoan industri yang memiliki desain dan inovasi terbaik. Prestasi ini juga menjadi penerus dari the Red Dot Design 2020 tahun lalu, dimana Hankook Tire mendapatkan penghargaan untuk produk Dynapro AT2 (all-terrain), Hankook Dynapro MT2 (off-road), dan Hankook i*pike RS2 (musim dingin) pada kategori aksesoris kendaraan.



Ventus S1 evo Z merupakan ban yang didesain khusus untuk mobil sports kelas atas dan mampu mengoptimalkan performa berkendara. Pola yang asimetris pada dengan kontak area yang diminimalisir dapat meningkatkan daya cengkram dan cornering. Penambahan lebar shoulder dan pola Rib di tengah ban memastikan drainase air yang sangat efektif, sementara formula silica secara menyeluruh menjamin daya cengkram yang tinggi untuk kinerja yang sangat kuat dan handling yang sangat cocok untuk mobil sports.


Untuk memperkuat posisi global pada segmentasi produk ini, tahun lalu, Hankook Tire resmi dipercaya sebagai ban original equipment (OE) bagi mobil premium limited-edition milik Mini, MINI John Cooper Works GP yang hanya diproduksi sebanyak 3000 unit di seluruh dunia. Ban tersebut akan diperlihatkan untuk pertama kalinya pada pasar ban di RE (Replacement Equipment) di Eropa di pertengahan tahun 2021 yang akan disusul di oleh lokasi lainnya di seluruh dunia.


Sejak tahun 2001, Hankook Tire telah beberapa kali memenangkan penghargaan di the Red Dot Award. Ban studless musim salju, I FIT, dan Dyna SYNC yang futuristik telah memenangkan posisi juara di the Red Dot Award 2017 dan 2016. Pada 2015 lalu, Boostrac juga menjadi juara untuk kategori ‘Best of the Best’. Selain itu, pada tahun 2019, UHP Ventus S1 evo 3 juga menjadi pemenang. Dengan adanya Ventus evo Z yang keluar menjadi pemenang, Hankook Tire, melalui beberapa keberhasilan, jelas membuktikan inovasi yang signifikan.


“Kami sangat bersyukur telah dinobatkan sebagai pemenang di penghargaan the Red Dot Design 2021. Bagi kami, ban lebih dari sekedar nilai estetik. Desain kami juga berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas serta keamanan bagi para pengendara,” ujar Jimmy Kwon, wakil presiden Brand Lab Hankook Tire. “Kami pun akan terus meningkatkan kemampuan kami dengan inovasi teknologi dan lebih lanjut lagi dalam memperkuat merek premium kami.”


Penghargaan the Red Note Design, yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955, merupakan ajang yang diadakan oleh Design Center Nordrhein-Westfalen di Jerman sebagai bentuk kegiatan untuk mengapresiasi produk dari tiga industri berbeda, yakni: desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain. Bersama dengan Penghargaan iF Design Award Jerman dan U.S. IDEA, penghargaan Red Dot dianggap sebagai tiga penghargaan paling bergengsi untuk segmen desain. Bermacam-macam perusahaan skala global dari industri otomotif, elektronik, fesyen, dan arsitektur turut berpartisipasi setiap tahunnya.


Every business owner surely has a rule of thumb when doing their daily operational business. Yet, having a go-to plan is not always work, especially when you are facing a great storm. As public relations agency, we are keen to promote flexible partnership with our clients as we are for sure understand how tough it is to build and sustain the ship. While you are enjoying our write-up, do let us know should you need further discussion on how to rejuvenate the communications strategy when the rainbow comes at last.


0 comments