• Dialogue Communications

Hankook Kembali Menjadi Mitra Ban Orisinal Porsche, Kali Ini Untuk Porsche 718

Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire, menjadi mitra ban orisinal bagi mobil sport Porsche, kali ini untuk model Porsche 718 Boxster dan Cayman. Hankook siap menunjang model baru dari produsen mobil asal Jerman ini dengan ban berperforma tinggi (ultra-high performance) pada musim semi 2021. Ban yang digunakan adalah Ventus S1 evo 3 dengan ukuran 235/40 ZR19 (92Y) N-0 untuk front axle dan 265/40 ZR19 (98Y) N-0 untuk rear axle-nya. Langkah ini menyusul Porsche model Cayenne dan Taycan yang lebih dulu didukung ban Hankook Ventus S1 evo 3, sejak tahun 2020 lalu, sesuai spesifikasi kendaraan masing-masing, yaitu SUV (sport utility vehicle) dan EV (electric vehicle).



“Porsche hadir sebagai mobil sport berperforma tinggi yang memberikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, namun di saat yang sama, cocok untuk berkendara sehari-hari. Ini membuat pengembangan inovasi ban jadi semakin kompleks,” ujar Jeongho Park selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur OE Division. “Kami sangat bangga dengan kemitraan strategis untuk komponen orisinal dari Hankook ini, sebagaimana hal ini menunjukkan performa yang baik dari produk kami secara keseluruhan.”


Ventus S1 evo 3 dilengkapi dengan bead core berkekuatan tinggi yang merupakan hasil kombinasi dari dinding samping yang lebih kokoh, yang memastikan kestabilan yang tinggi dalam berkendara, termasuk straight-line stability (SLS) dan setir yang presisi melengkapi handling yang sporty dan dinamis. Agar menambah kestabilan berkendara dan stir yang presisi, bahan rayon carcass ringan digunakan bersama dengan bahan aramid composite khusus yang digunakan di area belt. Perpaduan tersebut berhasil mengurangi pelebaran yang tidak diinginkan dari rolling circumference yang mencapai 60 persen, bahkan pada saat kecepatan tinggi, jika dibandingkan dengan bahan baku yang biasa. Tapak khusus juga dibuat menggunakan resin alami berkualitas tinggi sehingga memastikan cengkraman yang pas dan daya tarik yang unggul serta performa mengerem yang baik untuk medan basah dan kering.



Moonhwa Hong, Wakil Presiden Departemen EO Development menjelaskan: “Teknisi kami memastikan bahwa Ventus S1 evo 3 mampu melampaui produk pendahulunya di segala area dan menjadi komponen tapak orisinal yang paling terkini di pasar saat ini. Hasil kerja keras kami berupa ban ultra-high performance yang memberikan dukungan optimal untuk mobil sport yang dinamis seperti Porsche 718 Boxster.”


“Mobil sport dengan mid-engine selalu punya keistimewaan. Karenanya pengalaman berkendara yang khusus dari Porsche 718 Boxster memegang peranan penting saat test drive.” ujar Aleix Alcaraz, mewakili development driver (pengemudi pengembangan kendaraan) di Hankook Tire, yang bertanggung jawab di divisi mobil sport. “Hasilnya adalah sebuah ban yang sangat harmonis menyatu dengan kendaraannya. Cengkraman yang baik di setiap saat, kekakuan lateral yang mumpuni, dan stir dengan presisi yang tinggi, seluruhnya penting bagi keamanan dan kenyamanan mengendarai mobill sport. Hal ini yang ingin kami berikan dari ban kami.”


Every business owner surely has a rule of thumb when doing their daily operational business. Yet, having a go-to plan is not always work, especially when you are facing a great storm. As public relations agency, we are keen to promote flexible partnership with our clients as we are for sure understand how tough it is to build and sustain the ship. While you are enjoying our write-up, do let us know should you need further discussion on how to rejuvenate the communications strategy when the rainbow comes at last.

0 comments