• Dialogue Communications

Diamond Group Gelar Workshop dan Product Experience ke Puluhan Pengusaha HOREKA di Surabaya

Surabaya, 5 Maret 2019 – Perusahaan distribusi makanan dan minuman serta peralatan usaha industri kuliner PT Diamond Cold Storage – Sukanda Djaya (Diamond Group) hari ini meresmikan gerai Equipment & Beverage House ketiganya di kota Surabaya, Jawa Timur setelah Jakarta dan Bali. Peresmian gerai penjualan sekaligus showroom produk equipment dan beverage ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan para pengusaha kuliner Jawa Timur ke produk-produk berteknologi tinggi serta bahan baku berkualitas guna mendukung bisnisnya.


Adapun pangsa pasar yang dibidik oleh perusahaan antara lain industri HOREKA, F&B, bisnis kopi, catering, sekolah, perkantoran dan ritel. Tingginya pertumbuhan bisnis dan ragam jenis kuliner di Jawa Timur berdampak pada kebutuhan pengusaha kuliner untuk melengkapi bisnisnya dengan peralatan modern yang sesuai dengan kebutuhan operasional maupun tren konsumen. Sebagai informasi, di tahun 2018 Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) menyebutkan sektor kuliner di Jawa Timur mengalami pertumbuhan hingga lebih dari 20% karena pengaruh perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin modern.


Berdasarkan kondisi di atas, Diamond Group konsisten menghadirkan produk-produk andalan dari berbagai negara seperti Eropa, Asia, Amerika, Australia dan tidak ketinggalan pula pemain dalam negeri seperti Sango Hospitality dari Semarang dan JAVARA. Adapun produk beverage dan equipment yang dihadirkan Diamond Group di showroom ini antara lain:


Equipment:

1. Espresso Machine (manual) (LA MARZOCCO & ASCASO)

2. Automatic Machine (JURA) 3. Grinder (Home, Industry, Shop) (MAHLKONIG, HEYCAFE, MAZZER)

4. Combi Oven (RATIONAL)

5. Water Boiler (MARCO)

6. Water Treatment System (EVERPURE)

7. Juicer (ZUMEX)

8. Cold Press Juice (ANGEL JUICER)

9. Cleaning Agent (CAFETTO)

10. Cheramic (Tableware, Chinaware, Cutleries) (SANGO)


Beverage:

1. Coffee Beans (CAFFE VERGNANO & COMMON GROUNDS)

2. Syrups (1883)

3. Tea (JING & TEH 63)

4. Chocolate Powder (INA 16-11)

5. Mineral Water (SAN BENEDETTO)

6. Conservation Coffee (JAVARA)


Acara peresmian Equipment & Beverage House ini dihadiri oleh lebih dari 200 pengusaha kuliner dari berbagai jenis bisnis dimana mereka berkesempatan untuk mencoba langsung peralatan yang ditawarkan sekaligus mempelajari teknik pengolahan makanan/minuman. Hal ini dirasa penting bagi Diamond Group karena memiliki ide-ide kreatif saja belum cukup jika tidak dibarengi dengan pengetahuan teknis dan infrastruktur operasional yang memadai.


Basuki Soedjatmiko, General Manager Surabaya Branch Diamond Group menyebutkan Diamond Group melihat pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia sangat perlu didukung oleh peralatan operasional yang memadai jika ingin terus eksis di industri. “Perubahan gaya hidup dan daya beli masyarakat perlu disikapi pengusaha kuliner dengan meningkatkan keunggulan kompetitif agar mampu bersaing. Karenanya, Diamond Group selalu menghadirkan equipment yang relevan dengan kebutuhan para pengusaha. Khususnya di Jawa Timur tren usaha kedai kopi dan minuman kekinian sedang marak, maka kami datangkan ragam mesin kopi, sampai biji kopinya kita sediakan,” tutur Basuki.




Selain memasarkan produk, Diamond Group juga memperhatikan sisi pelayanan kepada pelanggannya. “Pembelian produk di Equipment & Beverage House Diamond Group kami lengkapi dengan layanan after sales & technical, garansi, enam kali inspeksi alat selama 1 tahun, penjualan suku cadang, dan tenaga teknisi berlisensi” tambah Basuki.


Saat ini Diamond Group memiliki kantor perwakilan di 18 kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Manado, Makassar, Medan, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Lampung, Balikpapan, Banjarmasin dan Denpasar.


“Kami optimis untuk memperkuat bisnis equipment & beverage di Jawa Timur, khususnya untuk pelanggan setia kami di Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Mojokerto dan Gresik. Tren kuliner di kota-kota ini kami nilai sangat dinamis dengan pertumbuhan pengusaha yang juga sangat potensial. Diamond Group berharap dengan kehadiran showroom dan workshop yang diberikan dapat mempermudah akses pengusaha terhadap produk berkualitas serta menginspirasi mereka untuk berkarya di bidang kuliner,” tutup Basuki.


***


Tentang PT Sukanda Djaya

PT Sukanda Djaya adalah perusahaan distribusi makanan dan minuman terbesar di Indonesia, importir terkemuka untuk produk makanan beku, makanan, dan minuman kering. Seiring waktu, principal ternama telah mempercayakan kami untuk mendistribusikan produk mereka. Tentang PT Diamond Cold Storage PT Diamond Cold Storage didirikan oleh Mr. W.T Chen pada tahun 1974 sebagai Perusahaan Es Krim. Lebih dari 40 tahun, kami telah berevolusi menjadi pabrik pembuat susu, minuman, dan roti beku penuh.

© 2018 by Dialogue Communications

World Trade Center (WTC), 10th Floor

Jl. Jendral Sudirman Kav. 29-31

Jakarta, 12920

  • Dialogue Communications
  • dialoguecomms.id
  • DialogueTunes