• Dialogue Communications

Berkumandang di Liga Eropa UEFA 2020,“Symphony of Silence” Bangkitkan Solidaritas Sepak Bola Dunia

Perhelatan Liga Eropa UEFA 2020 yang dilaksanakan 21 Agustus 2020 kemarin menjadi momentum istimewa bagi produsen ban premium global Hankook Tire. Tahun ini, Hankook Tire bersama pemain biola papan atas David Garrett telah berkolaborasi menciptakan ulang lagu resmi Liga Eropa UEFA. Video musik spektakuler dengan judul "Symphony of Silence" diciptakan untuk menyampaikan dan mewakili perasaan para penggemar olahraga di seluruh dunia atas arena sepak bola yang lengang di masa-masa sulit ini.



Direkam langsung di stadion kosong bersama Luke Bannister, pemegang 5 titel juara dunia balap drone first-person view (FPV), video ini secara resmi ditayangkan pada Kamis, 20 Agustus 2020, sehari jelang Final Liga Eropa UEFA 2020 pukul 21.00 CET melalui seluruh saluran resmi Hankook. Hingga hari ini, dalam tiga hari penayangan, video ini tercatat sudah disaksikan lebih dari 1 juta penonton.

Stan kosong dan stadion yang senyap telah menjadi ciri khas baru dari dunia sepak bola dalam beberapa bulan terakhir akibat krisis COVID-19 yang sedang berlangsung. Namun, terlepas dari jarak fisik, masyarakat justru lebih bersatu dari sebelumnya. David Garrett dan komposer terkenal Franck van der Heijden telah menciptakan karya remix biola emosional dari official anthem yang belum pernah didengarkan sebelumnya. Hankook mengakhiri keheningan stadion dengan mengundang para penggemar untuk bersatu lewat komposisi musik menakjubkan yang berkumandang selama Liga Eropa UEFA 2019/20.


“Sebagai mitra setia Liga Eropa UEFA, Hankook dengan senang hati dapat menciptakan dan berbagi momen emosional ini dengan seluruh penggemar hingga ke babak Final, kami memahami bagaimana rasanya tidak dapat berada di sana secara langsung untuk mendukung tim kebanggaan," komentar Sanghoon Lee, Presiden Hankook Tire Eropa. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada David Garrett yang telah menciptakan mahakarya musik emosional ini serta rekan-rekan kami dari UEFA atas bantuan dan dukungan besar selama proses realisasinya.”

“Final Liga Eropa UEFA adalah salah satu acara olahraga terbesar di dunia, yang setiap tahun dipertunjukkan di hadapan jutaan penggemar di stadion dan di TV pada setiap musim, yang sayangnya tahun ini hanya dipertunjukkan di hadapan stadion kosong. Maka, izinkan David Garrett dan mitra berharga kami Hankook untuk membawa Anda ke tempat di mana Anda dapat merasakan emosi dari petualangan sepak bola Eropa yang menggairahkan”, tambah Guy-Laurent Epstein, Direktur Pemasaran UEFA.

“Saya sangat senang bisa berkontribusi pada proyek ini melalui interpretasi saya terhadap lagu kebangsaan Liga Eropa UEFA yang mengagumkan,” ucap David Garrett. “Sebagai seorang musisi, menciptakan emosi adalah inti dari pekerjaan saya. Saya senang atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh Hankook dan UEFA. Saya berharap, musik dan video kami dapat mengekspresikan emosi yang dirasakan bersama di stadion dan memberikan inspirasi kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia selama masa-masa ini.”


Sebagai Mitra Resmi Liga Eropa UEFA, Hankook juga menawarkan banyak kesempatan yang ‘tak dapat dibeli oleh uang’ kepada para fans di sepanjang musim. Hankook sempat mengadakan “Hankook Back Stadium Tour” yang eksklusif dan undian tiket VIP, namun harus diberhentikan akibat COVID-19. “Final 8 Challenge”, yang berlangsung hingga beberapa hari setelah Final juga menawarkan berbagai hadiah, seperti kaos bertandatangan dan bola pertandingan resmi musim ini.

Hankook telah sukses terlibat dalam Liga Eropa UEFA sebagai salah satu sponsor resmi sejak musim 2012/2013 dan mempertahankan kemitraan terpanjang dalam sejarah kompetisi tersebut. Liga Eropa UEFA adalah salah satu kompetisi terbesar dari jenisnya di seluruh dunia. Lebih dari 60 juta penggemar menonton babak final UEFA secara langsung di TV untuk menyaksikan pertandingan akhir musim 2019/20 yang sangat dinantikan, termasuk oleh Hankook dan Liga Eropa UEFA.


Every business owner surely has a rule of thumb when doing their daily operational business. Yet, having a go-to plan is not always work, especially when you are facing a great storm. As public relations agency, we are keen to promote flexible partnership with our clients as we are for sure understand how tough it is to build and sustain the ship. While you are enjoying our write-up, do let us know should you need further discussion on how to rejuvenate the communications strategy when the rainbow comes at last.

0 comments